Monday, June 23, 2008

Tidak Benar-benar Bahagia dalam Pesta

Sejak tahun-tahun belakangan, gw tidak merasakan keriaan yang hebat atas adanya suatu perayaan. Semua mengalir begitu saja.

Karena apakah ini? Apa karena gw terlalu hidup dalam diri sendiri sehingga tidak peduli pada apa yang diluar diri? Atau karena terlalu banyak perayaan atas banyak hal dengan dilakukan pesta untuk menimbulkan keriaan yang artifisial, yang pura-pura?

Gw sudah bersyukur atas banyaknya kebahagiaan yang gw terima. Mungkinkah syukur ini yang memupuskan keinginan merayakan?

Atau sebaliknya, hati gw sudah semakin hampa digerogoti kehidupan hedon yang dijalani sadar ataupun tidak? Tapi gw tidak sehedon mereka dalam pandangan gw.

Kita, manusia masa kini, mencari kesejatian hidup dari kesenangan dalam pesta ria. Saat pesta bubar, yang tinggal adalah kelelahan dan keuangan yang perlu ditata ulang.

1 comment:

Anonymous said...

gw suka pesta...suka dateng ke kondangan(semenjak jadi anak kos, gw suka kondangan!!), suka dateng ke reuni, suka dateng ke prom, suka dateng ke ulang taunan...