Thursday, June 12, 2008

Rosone Dirasani

Makanya jangan cuma marah sama orang kaya!” Kata Tukul di Empat Mata 11Juni. Kata Dia lagi, “Lapangan pekerjaan itu di depan mata! Jangan cuma nyari pekerjaan yang pasti-pasti aja!”

Edisi itu bintang tamunya Gus Pur, Jarwo Kuat, Syahrini, Sugeng W, dan Veri. Buat gw yang jadi bintang di mata gw malem itu Sugeng sama Veri. Bukan, bukan mentang2 namanya sama ama Bokap Gw... Si Sugeng itu penyandang cacat kaki yang buat kaki palsunya sendiri (liat iklan Kuku Bima yang Roso itu), si Veri anak muda yang bikin usaha jualan replika makanan dari lilin. Yang lebih hebat dari dua orang ini, Pak Sugeng mbikinin kaki palsu buat orang lain tapi ngga dikomersilin (ga jual kaki palsu, tapi pemesan bawa bahannya sendiri, ntar dibuatin); si Veri ngajak temen2nya bantuin usaha, jadi buka lapangan kerja.

Kreatifitas memang anugerah. Dan anugerah lebih cepat datang pada orang yang peka, yang memperhatikan sekitarnya, yang ngga cuma terpaku pada kemalangan atau juga ke’aku’annya.

1 comment:

Gabriella Alodia said...

SUGENG EMANG OKE! oke banget tu orang mentalnya. jagan tanya gw kenal dia darimana. gw ga kenal. gw cuma nonton KICK ANDY. gw menemukan alasan kenapa acara" bagus seperti itu ditayanginnya malem. karena baru jam segitu orang pulang kerja. trus, coba deh lo nonton ANTV tiap jam 6 pagi. ada perspektif wimar! acara itu juga oke. tau blog SIMPLYIYO? itu 'penemu'nya yaa si perspektif wimar ini. ahahahaay.. *gaby cerewet ah!