Monday, December 28, 2009

Gw inget dulu saat tingkat tiga kuliah pernah ngomong ke Amy: "Nanti kita ga perlu gaya2 dandan kayak esmud karena kita bakal pakai itu tiap hari." Masih inget ga my? Ngga? kalau gitu pointnya dikurangin 567.897.660. kalo inget dapet 100!

Waktu berjalan dan sekarang udah satu tahun lebih sejak penempatan. Ga nyampe setahun kemarin udah mengubah gaya kami (gw dan teman2 seangkatan). Yang dulu dandy, sekarang makin-makin. Yang dulu bajunya agak kucel, sekarang udah kinclong baru, yang dulu ga rapi, sekarang ga berubah. Siapa itu? Tunjuk tangan!

Kenapa bisa begitu? Karena kami sudah bisa berdandan. Kenapa bisa dandan? Karena belanja. Kenapa belanja? Karena punya duit. Emang duitnya banyak? Gaya amat? Iya, banyak buat anak yang baru lulus kuliah, dan ternyata tetep ngerasa banyak begitu udah mulai kerja. Ngga, gw ga mau pamer harta kok. Bukan itu.

Ingat ketika kuliah ngekost menahan lapar, puasa demi membeli sesuatu yang berharga? Atau malah ingat kawan atau diri sendiri menahan lapar karena uang kiriman ga cukup sedangkan kita ga tega minta lagi sama orang tua? Kalo ke supermarket lama ngitungin mana yang lebih murah dan cukup ngga sama anggaran yang ada. Kalo ke mall suka males diliatin aneh sama orang2 dan satpam karena dandanannya asal, kadang juga disepelekan ga bener2 dilayani padahal mau beli dan (lagi) ada duit.

Kawan, enakkah punya uang sendiri? Enakkah bisa belanja? Mau apa tinggal ambil, bayar ke abang2 warung. Diliatin gadis2 karena keren dan wangi, dilayani dengan senyum ramah karena keliatan "mahal".

Enak ya.

Ah, ribet. Cuma mau ngomong, jangan lupa bagi-bagi rejeki yaaa!!! Jangan lupain orang tua sama keluarga kita, anak yatim, fakir miskin. Jangan lupa beri orang2 yang membantu kita upah yang cukup. Kan kasian kalo upahnya ga cukup, anak2 mereka makanannya kurang bergizi dan ga bisa sekolah dengan bebas. Haahh... ngomong apa si.

Yaudah teman-teman, lanjutkanlah garuk2 kepalanya.

3 comments:

gabriella said...

ilaamm.. aku senang sekali kamu menulis lagii.. *terharu*

ilam said...

jiaah kau gab, apasih.

gabriella said...

serius, aku senang hehe :)